Pangandaran Harus Bangga, Miliki Lapangan Pacuan Kuda Seperti di Inggris

Pangandaran (kilangbara.com)-Warga
Pangandaran harus bangga, karena memiliki lapangan pacuan kuda yang bertarap internasional. Pasalnya, pacuan kuda yang berada dipinggir pantai seperti itu, hanya ada dinegara Inggris. Sehingga, lapangan itu bisa bisa disejajarkan dengan negara tersebut.

“Seperti tadi, dikatakan oleh Ibu Susi Pujiastuti. Pacuan kuda dipinggir pantai seperti di Inggris, hanya dimiliki Pangandaran,”ujar Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin H.M.M. Saat, menghadiri event Bupati Cup dan Susi Pujiastuti Cup yang diikuti 132 peserta dari berbagai daerah termasuk luar Jawa, Sabtu (21/05/2022).

Asep menuturkan, nanti kedepan kalau sudah stabil dilakukan, kembali penataan seputar lapangan pacuan kuda. Pihaknya, sudah banyak dukungan dari berbagai komponen masyarakat pecuan kuda. Maupun pemerintahan, seyogyanya bisa melakukan perawatan seluruh potensi yang ada dan dimiliki. Agar selalu dijadikan kebanggaan semua.

“Selanjutnya, kita harus bisa menciptakan sinkronisasi. Antara Pordasi daerah dengan pusat, termasuk juga dengan sejumlah pecinta kuda,”bebernya.

Supaya, kata Asep segala bentuk kegiatan di Pangandaran. Bisa, berjalan aman dan lancar dan harus sama-sama menciptakan sinergiritas. Baik itu, internal maupun external agar pacuan kuda di Pangandaran, terus berkembang kedepannya. Adapun, mengenai pemulihan ekonomi, perlunya disinkronkan antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

Selain itu, pada November 2022 Pangandaran menjadi tuan rumah pacuan kuda Porda Jabar. Semuanya, harus mempersiapkan diri, termasuk Disparbud menjadikanlah sarana promosi Pangandaran. Sehingga, bisa dijadikan kalender kepariwisataan untuk mendatangkan wisatawan berkunjung.

“Mudah-mudahan tahun anggaran 2023 keadaan APBD sehat. Guna untuk menunjang kegiatan kepariwisataan. Kita harus, bisa mengakomodir kegiatan seperti usulan tadi Ibu Susi, karena semuanya untuk kebaikan Pangandaran,”pintanya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!