Murjani : Penerima Bantuan Bansos Meninggal Dunia, Bukan Lagi Antri

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, H Murjani SE MM. Menjelaskan, terkait viralnya seorang penerima bansos yang meninggal dunia. Di Urug Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya itu. Bukan, karena sedang antri bansos, melainkan korban punya riwayat penyakit. Bahkan, meninggalnya juga dirumah yang bersangkutan.

“Saya sekarang bertemu dengan keluarganya. Mereka, menyampaikan fakta yang sebenarnya,”ujarnya. Setelah, melakukan bertakziah dan menyampaikan belasungkawa ke keluarga almarhum, Sabtu (16/04/2022).

Politisi Gerindra itu, menuturkan telah disampaikan hasil pertemuan dengan Ibu dan kakak almarhum. Kalau yang bersangkutan, memang memiliki riwayat penyakit. Nah, pada Jumat 15 April kemarin pergi ke Kantor Kelurahan. Guna, untuk pencairan Bansos bagi RW 06 Peundeuy giliran pukul 10.00 WIB.

Pada pukul 9.00 WIB, almarhum sudah ke Kelurahan. Namun, masih banyak yang mengantri, maka korban pulang. Lalu, selepas sholat Jumat ke Sukaraja dan membeli jam, karena masih banyak orang yang mengantri di Kelurahan.
Setelah itu, pulang ke rumah (semua perjalanan diantar oleh kakaknya naik sepeda motor).

“Jadi almarhum tidak mengantri bansos hanya datang pagi, karena penuh pulang lagi,”ucap Murjani menirukan klarifikasi keluarga korban.

Akibat kejadian ini, Murjani meminta kepada PT Pos dan Dinsos. Agar distribusi dengan jumlah banyak, jangan hanya disatu titik yang jumlahnya hampir dua ribuan jiwa. Pasalnya penerima bansos, akan membuat antrian panjang dan berkerumun. Bahkan, tidak sedikit di Kelurahan sampai pukul 24.00 WIB baru selesai.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!