Ketua DPRD Pangandaran : Kejurnas Pordasi 2022 Tingkatkan Ekonomi Warga

Pangandaran (kilangbara.com)-Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin menyampaikan. Dengan, adanya Kejurnas Pordasi A.E Kawilarang Memorial Cup 2022. Di Lapang Pacuan Kuda Legok Jawa Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (19/02/2022). Tentunya, bisa berdampak positif untuk tingkatkan ekonomi masyarakat.

“Apalagi event tersebut berskala nasional dan rutin pada setiap tahunnya digelar. Sekarang ini, jumlah peserta diikuti 127 kuda yang terdaftar dan yang mengikuti sejumlah 125 kuda,”bebernya.

Asep menjelaskan, perhelatan itu merupakan diinisiasi Pordasi Jawa Barat, bekerjasama dengan Pordasi Kabupaten Pangandaran. Dengan bertajuk, Kejurnas Pordasi A.E Kawilarang Memorial Cup 2022. Nama, A.E Kawilarang itu merupakan salah seorang tokoh nasional perkudaan. Adapun, event tersebut dengan menciptakan kerja sama baik antara Porkopinda dengan Pordasi Pangandaran. Dalam penyelenggaraan bisa tercipta dengan baik dan lancar.

“Sekarang ini, Pangandaran berada dilevel 1. Hingga bisa terlaksana perhelatan tersebut. Namun, tetap menggunakan protokol kesehatan dan tetap wajib menggunakan masker,”tuturnya.

Event tersebut, kata Asep tidak melakukan penjualan karcis masuk seperti biasanya. Bahkan, tidak melakukan promosi seperti biasanya saat akan melakukan kegiatan. Sehingga, tidak ada penonton yang biasa memenuhi lapangan dari berbagai pelosok. Termasuk, dari luar Kabupaten pangandaran.

“Saat ini yang bisa menonton kegiatan hanya seputar masyarakat sekitar saja. Tentunya, event ini bisa menunjang pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 khusus diwilayah Legok Jawa,”ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan itu, lanjut Asep. Diikuti oleh beberapa provinsi, meskipun dalam masa pandemi, agar tetap ada kegiatan Pordasi dilaksanakan dengan sistem life streming. Dengan, mengadakan kerjasama dengan stasiun TV, sehingga para penonton pecinta pacuan kuda diluar lapangan bisa menonton langsung melalui TV.

Sedangkan, bagi Pangandaran tidak menurunkan semuanya. Karena, setelah lebaran akan ada Kejurnas seri 1 dan seri 2 tempatnya belum dipastikan. Karena itu, kewenangan Pordasi pusat. Saat ini, pihaknya hanya menurunkan 6 ekor kuda. Namun, namanya pertandingan pasti ada dinamika kalah menang. Meski, biasanya dapat urutan pertama, tapi sekarang pada urutan ke dua klas D Jauh Jarak 1400 M.

“Kita sebetulnya memiliki kuda klas favorit dan klas D Sprint tidak dilarikan hari ini. Mudah-mudahan kedepannya, kita bisa mampu berhasil dalam Kejurnas mendatang dan akan mempersiapkan langkah-langkah yang maximal,”tandasnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!