Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Sukaraja Lakukan Pembinaan Rutin di SMPN 1

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya untuk mencegah kenakalan remaja. Kapolsek Sukaraja, Iptu Puryono, melaksanakan kegiatan pembinaan rutin berupa sosialisasi. Terkait, perundungan tindak kekerasan disekolah dan kenakalan remaja serta bahaya narkoba. Kepada, 947 siswa SMPN 1 Sukaraja di Kampung Panembong Desa Janggala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (25/11/2021).

“Dari 947 siswa itu dibagi menjadi 2 sesi. Kegiatan itu, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Adapun yang pertama itu, pada pukul 12.30 WIB dan sesi kedua pada pukul 14.30 WIB,”ujar Kapolsek Sukaraja. Saat memberikan pembinaan diaula sekolah tersebut.

Dalam pembinaan itu, Kapolsek memaparkan materi tentang kenakalan remaja. Dijelaskan, kenakalan remaja sekarang ini banyak terjadi, sangat memprihatinkan, seperti tawuran antar pelajar dan masalah bahaya narkoba dan miras. Serta pelanggaran terhadap aksi perundungan (bullying) yang saat ini, sedang marak dimedia sosial.

Pembinaan itu, dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum. Serta untuk menghindarkan peserta didik dari masalah kenakalan-kenakalan remaja. Supaya para siswa, lebih mendalami dan mengetahui dampak buruknya. Sehingga, dapat memberikan kesadaran bagi para siswa untuk menjauhinya.

Kapolsek juga menghimbau, agar para pelajar untuk menjauhi narkoba dan miras. Sebab, dampak yang timbul dapat menghancurkan hidup seseorang. Pengaruh narkoba dan miras itu, sangatlah besar. Seseorang akan hilang kendali serta akal sehat. Jika sudah memakainya dan mengkonsumsinya.

“Maka dari itu, kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada adik-adik. Agar menjauhi narkoba dan miras, karena efeknya sangat negatif untuk masa depan kalian,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada seluruh siswa-siswi SMPN 1 Sukaraja. Supaya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Didalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, sehari-hari di lingkungan sekolah.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!