Latihan Pramuka di Sungai, 11 Siswa Tewas, 2 Orang Kritis di Rumah Sakit

Ciamis (kilangbara.com)-Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, dinyatakan tewas. Akibat, tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 15.30. Sedangkan, dua orang siswa dinyatakan kritis, atas nama Fabian Fasya Firmansyah (14) dan pembina atas nama Yama (24). Keduanya, kini sedang dirawat diruang ICU RSUD Ciamis.

Kabid Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Memed mengatakan kejadian itu, berawal dari siswa MTs Harapan Baru Cijantung, sedang melaksanakan latihan pramuka dan kegiatan susur sungai. Ketika itu, sejumlah siswa dan guru ada yang turun ke sungai. Namun, sejumlah siswa terbawa arus sungai. Dua dari siswa yang tenggelam berhasil diselamatkan. Namun, yang lainnya dilaporkan tenggelam.

“BPBD Kabupaten Ciamis bersama PMI dan unsur relawan lainnya juga aparat setempat, langsung bergerak cepat. Adapun, nama 11 orang yang tewas itu, masih kita evakuasi,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan turut berduka cita, sedalam-dalamnya atas musibah dalam kegiatan yang dilaksanakan MTs Harapan Baru Pondok Pesantren Cijantung, Ciamis tersebut.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!