60 Sertifikat Tanah Mandiri, Kini Dimiliki Pelaku Budidaya Ikan Kolam

Banjar (kilangbara.com)-Sebanyak 60 sertifikat tanah mandiri, kini dimiliki oleh para pelaku budidaya ikan kolam di Kota Banjar. Dengan, bantuan dan arahan Pemkot Banjar untuk melakukan permohonan sertifikasi tanah lahan budidaya ikan, kepada BPN Kota Banjar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bantuan BPN Kota Banjar. Sehingga sertifikat mandiri lahan untuk pembudidaya ikan ini, telah selesai,”ujar Wakil Wali Kota, H. Nana Suryana S.Pd. Saat penyerahan sertifikat tanah kepada pelaku budidaya ikan kolam. Di Kelompok Mina Cimanggu Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jumat (01/10/2021).

Banyak keuntungan, kata Nana dengan memiliki sertifikat tanah itu. Salah satunya, sebagai jaminan untuk bantuan modal usaha. Dalam hal ini, bekerjasama dengan Bank BRI. Sehingga, akan membantu pengembangan usaha warga.

Pengembangan budidaya perikanan di Kota Banjar. Sangat terbuka dengan besarnya kebutuhan ikan air tawar. Sebab, setiap harinya pasar di Kota Banjar membutuhkan pasokan ikan sebanyak 2.3 ton.

“Saya melihat ada potensi yang sangat besar. Jika, melihat kemandirian dan jiwa kewirausahaan warga disini. Sehingga, diperlukan arahan dan bimbingan dari SKPD terkait untuk mengembangkan usahanya,”tuturnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!