Gebyar PPP Kota Tasik, Warga Divaksin Dapat Beras, Kartika : Bentuk Apresiasi

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah warga yang ikut divaksin telah mendapatkan beras. Setelah ikut, dalam gebyar vaksinasi PPP Kota Tasikmalaya. Bekerjasama, dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Senin (27/09/2021).

Perwakilan DPP PPP, Kartika Yudhisti menuturkan kegiatan itu merupakan bagian dari upaya PPP. Dalam, membantu pemerintah guna untuk melaksanakan proses vaksinasi Covid-19, agar tercipta herd immunity.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Kami juga berikan beras buat peserta vaksin sebagai bentuk apresiasi, karena sudah mau divaksin,”ujarnya.

Kata Kartika, gebyar vaksinasi Covid-19 digelar PPP tersebut. Tentunya sebagai bentuk sumbangsih untuk menciptakan herd imunity. Adapun, total yang disediakan itu, ada 1000 dosis vaksin untuk masyarakat dan pelajar.

Kabid P2P Dinkes Kota Tasikmalaya, dr. Asep Hendra, menjelaskan pihaknya
mencatat angka cakupan vaksinasi sudah mencapai 36 persen. Sekitar 200 ribu warga Kota Tasikmalaya sudah divaksin tahap satu. Sementara warga yang divaksin tahap dua, baru 20 persen atau lebih dari 100 ribu orang.

“Angka vaksinasi di kita sudah 36 persen untuk tahap satu. Sedangkan tahap dua baru 20 persen. Kalau mau herd immunity, maka harus 560 ribu jiwa. Sehingga kira-kira masih kurang 300 ribu orang lagi, untuk vaksin,”imbuhnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!