Terapkan Prokes, Hari Pertama PTM, di SD 01 Cijujung Kab Bogor, Berjalan Lancar

Kab.Bogor (kilangbara.com)-Dengan menerapkan prokes ketat, Pembelajaran tatap muka (PTM) dihari pertama. Di SD 01 Cijujung Sukaraja, Kabupaten Bogor, berjalan lancar. PTM itu merupakan uji coba dimasa pandemi Covid-19 ini.

Dalam pelaksaannya, diminggu pertama itu, ada beberapa tahapan diantaranya, pembagian waktu secara bergilir per kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Lalu, pembagian waktunya tersebut dari sesi satu jam, mulai pukul 07.30-09.00 WIB. Kemudian sesi dua, pukul 10.30 WIB-12.00, adapun harinya itu diatur secara bergilir mulai dari Senin, Rabu, dan Kamis.

“Alhamdulillah, berjalan lancar sesuai harapan. tentunya ini, tak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari seluruh steakholders, dewan guru, para orang tua wali murid,”ujar Kepala SD 01 Cijujung, Drs. M, Gojali, M.Pd, Senin (30/08/2021).

Kata Gojali, saat ini jumlah muridnya yang hadir dibatasi 50 persen saja. Adapun jarak waktu pembelajarannya, berkisar antara, 1,5 jam sampai 2 jam. Pihaknya, mengatur jadwal pulang dengan jadwal masuk berikutnya. Kurang lebih memakan waktu 1 jam. guna untuk menghindari kerumunan.

Pihaknya, terus berupaya untuk menjalankan prokes yang ketat, mulai mewajibkan pakai masker, pengukuran suhu badan, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Serta, telah disediakan puluhan tempat cuci tangan,

“Ya ini sesuai aturan dan anjuran dari Pemkab Bogor. Sehingga terus berupaya melakukan prokes yang ketat. Termasuk, kepada para orang tua yang mengantarkan anaknya. Hanya, boleh mengantar sampai digerbang satu saja. Kami mencoba satu atau dua minggu ini, apabila situasi memungkinkan, proses belajar mengajar terus akan dilanjutkan,”paparnya.(Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!