SK Mendagri Sudah Terbit, Pelantikan Walikota Tasik, Tinggal Selangkah Lagi

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Proses pelantikan Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf, menjadi Walikota definitif. Kini tinggal selangkah lagi, pasalnya SK Mendagri yang sudah lama dinanti itu. Akhirnya, sekarang ini sudah terbit.

“Alhamdulillah, SK tersebut sudah ditandatangani oleh Pak Mendagri,”terang Sekda Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan, di DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (26/08/2021).

Sekda mengatakan, Informasi terbitnya SK Mendagri itu. Diperoleh dari Kabag Pemerintahan yang ditugaskan untuk koordinasi ke Kemendagri. Sehingga, dengan terbitnya SK tersebut. Saat ini, tinggal menunggu proses formal surat dari Kemendagri, ke Provinsi Jabar.

Karena selanjutnya, Kemendagri akan membuat surat resmi ke Provinsi Jabar. Guna untuk menyampaikan secara resmi, SK Mendagri tersebut. Sehingga, kalau surat itu, sudah diterima Gubernur Jabar.

Maka, akan ditindaklanjuti dengan penjadwalan pelantikan Walikota Tasikmalaya. Dengan menyesuaikan dengan agenda Gubernur Jabar. Sebab yang melantik harus oleh Gubernur Jabar.

“Sekarang ini, pihak Provinsi sedang menunggu surat resmi dari Kemendagri. Kita tunggu kabar selanjutnya dari Provinsi, mudah-mudahan saja bisa secepatnya,”harapnya.

Ketika disinggung, nantinya kalau Plt Walikota Tasikmalaya, sudah menjadi definitif, apakah harus ada pendamping, Wakil Walikota. Mantan Camat Purbaratu itu, menjelaskan tidak perlu, karena sisa jabatan Walikota itu, tinggal sebentar lagi.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!