Warga Tasik, Buruan Ikut Lomba di HUT Partai Demokrat, Ada Hadiah Ratusan Juta

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Ditengah pandemi Covid-19, ada kabar gembira, bagi warga Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Pasalnya, dalam rangka meriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat yang jatuh, pada 9 September 2021 nanti. DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Jabar, akan mengadakan berbagai lomba karya kreatif.

“Lomba tersebut secara berjenjang, mulai dari tingkat provinsi, hingga tingkat nasional, dengan total hadiah ratusan juta. Nah, untuk tingkat Jabar digelar di DPD Partai Demokrat Jabar, jadi setiap DPC Kota/Kabupaten yang mengkoordinirnya, pendaftarannya gratis “terang Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya, H Andi Sulanjani ST MM, Sabtu (14/08/2021).

Menurut Andi, lomba tersebut ada enam bidang kreatif yang diperlombakan yaitu menyanyi, menulis, melukis dan karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Adapun, lomba itu digelar secara daring, serta terbuka bagi masyarakat umum. Maupun pekerja kreatif profesional, pada masing-masing bidang itu, dengan mengambil tema ”Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat”.

Peserta lomba menulis bebas, untuk memilih satu dari lima sub tema yang disediakan, yakni Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demoraksi, Keadilan, dan Kedamaian serta Muda Adalah Kekuatan.

“Lomba itu, digelar secara daring saja, mengingat sekarang ini, masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga, peserta juga hanya mengirim langsung karyanya saja, berupa soft copy ke email demokrattasik@gmail.com,”ajaknya, Sabtu (14/08/2021).

Perlombaan tersebut, lanjut Andi
merupakan tingkat Provinsi Jabar. Sehingga, bila peserta mengirim ke email DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya. Nantinya, akan segera dikirim ke DPD Partai Demokrat Jabar. Adapun, batas terakhir, pengiriman materi lomba itu, 28 Agustus 2021. Serta diumumkan nama pemenangnya, 1 September 2021. Sedangkan, pemenang tingkat Jabar itu, nantinya akan dikirim ke DPP Partai Demokrat, untuk diikutkan dalam lomba tingkat nasional. Serta pemenangnya tersebut, akan diumumkan, 9 September 2021.

“Juri ditingkat DPD Partai Demokrat akan menyeleksi karya-karya terbaik dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada 1 September 2021. Selanjutnya, juara 1 ditingkat DPD Partai Demokrat, secara otomatis diikutkan dalam kompetisi nasional, dengan berhadiah lebih besar. Pemenang tingkat nasional akan diumumkan pada HUT Partai Demokrat, 9 September 2021,”ungkapnya.

Adapun, ketentuan umumnya kalau untuk tingkat Jabar, kata Andi. Terbuka bagi WNI yang berdomisili di Jabar, serta usia minimal 17 tahun. Hak cipta karya tetap milik peserta, namun Partai Demokrat berhak mengunakan dan mempublikasikan, setiap karya yang masuk. Keputusan juri mutlak, tidak bisa digangggu gugat.

Informasi lebih lanjut, bisa dibuka di www.demokrat.or.id atau juga dapat langsung contack person via nomor WA, ke H Andi Sulanjani ST MM (081321120516), Iron Sahroni S.Pd.I (088222006983), Dede Tatang S.Pd.I (082321322266) dan Fikri Fauzi (082115357755).(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!