Publikasi, Kegiatan Dinas PUPR Kab.Bogor, Januari-Juli 2021

Kab.Bogor (kilangbara.com)-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. Bertanggung
jawab untuk membantu Bupati Bogor, Ade Yasin dalam pelaksanaan urusan pemerintahan daerah dibidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Serta juga tugas pembantuan lainnya.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Dinas PUPR berupaya secara optimal dalam mengatasi setiap permasalahan-permasalahan infrastruktur, di Kabupaten Bogor. Adapun, permasalahan tersebut terdiri dari permasalahan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, sanitasi, jasa konstruksi hingga perbantuan penanggulangan bencana alam.

Di Bidang Penyehatan Lingkungan, dalam rangka menyediakan air bersih yang layak, konsumsi bagi masyarakat, Dinas PUPR telah melaksanakan pembangunan Sarana dan Prasarana Penyediaan Air Minum (SPAM)/Water Treatment Plan (WTP) di Kecamatan Tenjo.

Begitu pula dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana sanitasi air limbah. Dinas PUPR telah melaksanakan pembangunan IPAL Komunal. Di Desa Jogjogan Kecamatan Cisarua dan rehabilitasi IPAL Komunal skala permukiman, pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Serta pelayanan penyedotan lumpur tinja, guna menjaga kesehatan masyarakat dan menjaga kebersihan lingkungan juga telah dilaksanakan oleh Dinas PUPR.

Di Bidang Irigasi dan Sumber Daya Air, Dinas PUPR. Telah melakukan normalisasi saluran daerah irigasi. Guna meningkatkan kualitas irigasi yang digunakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Disisi lain pembanggunan jalan, pemeliharaan jalan, pembangunan pedestrian dan pembangunan jembatan, yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor pun kian digalakkan. Agar masyarakat dapat melewati jalan dengan rasa aman dan nyaman.

Adapun, kegiatan yang telah dilaksanakan Dinas PUPR itu, pada kurun waktu Januari-Juli 2021. Tentunya, kegiatan tersebut dipersembahkan demi
kenyamanan masyarakat Kabupaten Bogor. Dalam berkendara dijalan raya.
Dinas PUPR meminta maaf, jika seluruh kinerja dan pencapaian kurun waktu Januari-Juli 2021 belum bisa memenuhi harapan seluruh warga Kabupaten Bogor.

Namun, Insya Allah, dengan menguatkan komitmen, kolaborasi, dan sinergi akan mampu menuntaskan beberapa pekerjaan rumah yang tersisa menuju Kabupaten Bogor sebagai city of sport and tourism. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!