PPKM Darurat, Dilarang Kongkow Makan, Meski Diwarteg, Mall Tutup, Kecuali Supermarket

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Sejumlah, mall yang berada di Kota Tasikmalaya tutup, kecuali supermarketnya. Penutupan, mall tersebut sesuai dengan surat edaran pemerintah, mulai 03-20 Juli 2021. Dalam upaya untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Ya ini hari pertama PPKM darurat, kami melakukan pengecekan ke sejumlah mall, sudah tutup. Kecuali supermarketnya, bisa buka. Sedangkan, kalau pasar tradisional masih buka, ada pengaturannya,”ujar Plt Kepala BPBD Kota Tasikmalaya, H Undang. Saat mendatangi Plaza Asia dengan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKPB, Doni, Sabtu (03/07/2021).

Undang mengatakan, bagi cafe, restoran, rumah makan, warteg dan lainnya. Masih bisa buka, termasuk bagi resto ataupun foodcourt yang ada disejumlah mall. Tapi, dilarang pembeli kongkow (nongkrong) sambil makan ditempat. Kecuali, bisa dibungkus untuk dibawa pulang. Dalam upaya untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Tidak boleh kongkow makan, meski diwarteg. Sehingga, kepada para pemilik tempat makan, jangan menyediakan kursi dan mejanya untuk sementara ini. Termasuk dicafe, resto, rumah makan dan lainnya,”pintanya.

Ditempat sama, Manager Operasional Plaza Asia, Roni menambahkan pihaknya sudah menutup mall tersebut, pada hari ini. Kecuali, supermarket dan sejumlah gerai makanan tersebut. Adapun bukanya itu, hanya dari pukul 09.30-20.00 WIB.

“Hanya, supermarket dan gerai makanan saja yang buka, tapi gerai makanan itu dilarang, makan ditempat. Sehingga, hanya melayani untuk take away (dibungkus saja), makanya tidak boleh menyediakan kursi dan mejanya,”terangnya.

Roni menjelaskan, dampak dari penutupan itu, ada sekitar 300 karyawan Plaza Asia yang terpaksa, harus dirumahkan, hingga 20 Juli 2021. Belum lagi, bagi sejumlah pegawai tenant yang lainnya. Sedangkan, total karyawan Plaza Asia itu, ada sekitar 700 orang.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!