Pemdes Parigi, Laksanakan Operasi Yustisi, Guna Memutus Penularan Covid-19

Pangandaran (kilangbara.com)-Demi menekan penyebaran dan pengendalian Covid 19. Pemerintahan Desa (Pemdes) Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Gelar Operasi Yustisi di Jalan Raya Parigi, tepatnya didepan Kantor Pos dan Giro, Jumat (18/06/2021).

Kepala Desa Parigi, Ajat Sudrajat mengatakan kegiatan ini rutin. Dilakukan, pada setiap dua minggu sekali, ditempat yang berbeda. Bahkan, kegiatan tersebut, dibantu oleh anggota Polsek dan Koramil Parigi juga Satpol PP. Adapun, kegiatan itu dalam upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Karena, saat ini masih ada sebagian masyarakat yang abai dengan prokes. Pihaknya, melaksanakan kegiatan tersebut. Berdasarkan surat edaran Bupati Pangandaran yang mewajibkan, setiap desa melaksanakan operasi yustisi. Bagi pengguna jalan, pengendara sepeda motor, ataupun pengendara roda empat.

“Alhamdulillah, kami bersama TNI/Polri bisa bersinergi dalam Operasi Yustisi ini. Dalam penerapan protokol kesehatan bagi semua pengguna kendaraan bermotor, di jalan raya. Terutama, dalam memakai masker. Sebab, masih ada sebagaian masyarakat yang abai memakai masker, “ucapnya.

Terkait sanksi, kata Ajat diberikan bagi pengendara motor yang tidak memakai masker. Dengan disuruh melakukan push-up dan langsung diberikan wejangan dari pihak TNI/Polri. Setelah selesai disanksi, mereka yang melanggar tersebut. Langsung, diberi masker satu persatu oleh pihak aparatur desa dan langsung mereka pakai.

“Tindakan itu, diharapkan bisa menjadi efek jera, bagi para pelanggar. Karena, sampai sekarang ini, bahaya penyebaran virus corona itu, masih tinggi penularannya sampai saat ini. Sehingga, kita harus tetap waspada jangan sampai terlena,”bebernya.

Ajat, berharap kepada semua warga Desa Parigi untuk bisa mematuhi protokol kesehatan. Agar, semua bisa terhindar dari penularan virus yang berbahaya ini. Sehingga, semua warganya desa bisa mendukung program pemerintah. Dengan melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Supaya, bisa terhindar dari penularan virus yang mematikan tersebut.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!