Sejumlah Camat Studi Banding ke Bandung, H Yusuf : Silahkan, Asal Pulang di Swab

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah Camat yang berada di Kota Tasikmalaya. Kini sedang melakukan studi banding, ke Kecamatan Antapani Kota Bandung. Studi banding itu, dilakukan guna untuk mengetahui sejauh mana pembentukan Posko penanganan Covid-19 yang sudah terbentuk, di Kota Bandung.

“Mereka telah minta ijin dulu ke saya, ya silahkan saja. Tapi pulangnya harus diswab test, guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19,”terang Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf. Usai Musrenbang Dinas Perawaskin, Rabu (24/02/2021).

Kata Yusuf, studi banding itu dilakukan para Camat, karena pembentukan Posko di Kota Bandung sudah dianggap baik, sehingga perlu untuk dicontoh. Karena nantinya, di Kota Tasikmalaya juga akan membentuk pengembangan Posko, disetiap Kecamatan dan Kelurahan.

“Posko Kecamatan itu didalamnya, ada pengurus dari unsur Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil dan lainnya). Selain di Kecamatan juga bakal dibentuk Posko, disetiap Kelurahan. Dengan melibatkan unsur Lurah, Babinsa, Bhakamtibmas dan yang lainnya,”tuturnya.

Posko tersebut, lanjut Yusuf berfungsi untuk mengkoordinasikan, mengendalikan, memantau dan evaluasi dalam penanganan Covid-19. Termasuk contohnya, kalau ada masyarakat yang akan mengelar pernikahan, cukup rekomendasi ke Kecamatan saja. Tidak perlu lagi ke Satgas tingkat kota.

“Pembentukan Posko itu, sudah saya tandatangani, strukturnya ada. Perlu diketahui sekarang ini, ada dua organisasi Satgas. Pertama, Satgas khusus ekonomi dan kedua Satgas penanganan Covid-19,”ungkapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!