Hilang Dicari Keluarganya, Akhirnya Sahwi Ditemukan Dilubang Goa

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Sempat hilang dicari keluarganya, Minggu (07/02/2021). Sahwi (68) warga Kampung Cikanayakan, Desa Bojongsari, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya. Akhirnya ditemukan oleh Polsek Bantarkalong bersama warga, dilubang goa dengan kedalaman sekira 20 meter, Senin (08/02/2021).

Menurut saksi Mursidin Hanafi, (42) dan Yamin (40) dari Tagana menjelaskan,
korban terperosok ke lubang goa. Sehingga saat diselamatankan, dengan cara memasukan tali tambang. Kemudian korban digendong oleh warga, sehingga berhasil dievakuasi dengan selamat.

“Korban masih hidup, cuma dalam keadaan lemas pada saat ditemukan,”terangnya.

Kata saksi awalnya, Minggu (07/02/2021) sekira pukul 07.00 WIB, korban berangkat dari rumahnya untuk pergi ke kebun miliknya. Lalu, istri korban rohanah datang menyusul ke saung tersebut, untuk mengajak pulang. Karena, keadaan situasinya sedang hujan lebat. Namun, korban malah menyuruhnya, pulang terlebih dahulu.

Alasannya, masih ada pekerjaan membuat tangga dari bambu, dengan cara untuk menyadap pohon aren. Setelah, istrinya kembali ke rumah dan menunggu korban sampai pukul 18.00 WIB. Korban belum kembali ke rumah, hingga istrinya mengajak anaknya menyusul ke saung kebun tersebut.

“Namun, setibanya disaung, korban sudah tidak ada. Sehingga, istri dan anak berusaha mencari disekitar saung itu, tapi tidak ditemukan,”ungkapnya.

Lalu, selanjutnya masyarakat berdatangan ke lokasi, ikut membantu pencarian, namun tidak ditemukan. Sehingga, besoknya Sekdes Desa Bojongsari bersama anak korban melapor ke Polsek Bantarkalong. Kemudian, Kapolsek Bantarkalong bersama anggota Koramil, Satpol PP Kecamatan Culamega dan anggota Tagana. Berusaha mencari keberadaan korban, kemudian sekitar 50 meter dari rumah korban, ditemukan tas miliknya tepatnya dilubang goa kecil dengan kedalaman sekira 20 meter.

“Setelah diadakan pemeriksaan luar oleh dokter Meily Utamaela dari UPT Puskesmas Culamega, alhamdulillah korban dalam keadaan sehat,”pungkasnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!