Kelompok Budi Daya, Ikan Mina Cimanggu, Mampu Kembangkan ke Sub Unit Kelompok

Banjar (kilangbara.com)-Hasil pengembangan kelompok budi daya ikan mina cimanggu, Dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kota Banjar. Kini secara bertahap, bisa mengembangkan ke beberapa sub unit kelompok budi daya ikan mina cimanggu, di Dusun Cimanggu.

“Alhamdulillah sampai saat ini baru 2 kelompok budi daya ikan, yaitu sub unit Mina Cimanggu dilingkungan RT 08/ RW 01 dan RT 04/RW 01. Rencana kedepan akan dikembangkan lagi, ke beberapa lingkungan, bahkan di beberapa dusun yang ada di Desa Batulawang,”beber Ketua kelompok budi daya Ikan mina cimanggu, Kusmanto, Jumat (29/01/2021).

Kepala Dusun itu menjelaskan tujuan dari pada pengembangan budi daya Ikan jenis ikan mujair nirwana 3 itu. Guna untuk meningkatkan tarap hidup ekonomi masyarakat desa. Serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dan anggotanya. Dengan memanfaatkan kolam yang berada di wilayah dusunnya, untuk dijadi potensi penghasilan penguatan ekonomi.

Ketua kelompok budi daya ikan kolam, sub unit mina cimanggu 2, Wahyu menambahkan, dibawah sub unit mina cimanggu yang baru berjalan 1 bulan itu. Bisa memanpaatkan 6 kolam yang berada dilingkungan RT 04/RW 01. Namun saat ini, baru 1 kolam yang diisi benih ikan mujair sebanyak 4.000 ekor. Rencananya 6 kolamnya berharap bisa terisi semua, karena benih ikan yang di perolehnya dari hasil swadaya anggotanya.

“Diharapkan, pengembangan budi daya ikan kolam jenis mujiar ini, dalam waktu 4 bulan. Bisa dipanen, sehingga kami bisa terus mengembangkan, sesuai dengan rencana target 6 kolam terisi semua,”pintanya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!