Jelang Tahun Baru, Masyarakat Harus Waspada, Kemungkinan Muncul Aksi Teror

Jakarta (kilangbara.com)-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghimbau masyarakat. Agar waspada dan tidak terprovokasi terhadap teror. Serta upaya mengadu domba menjelang pergantian tahun baru. Sehingga masyarakat harus peka dan peduli pada lingkungan sekitarnya, termasuk memperhatikan, serta mengenali tetangga samping rumah.

“Peranan pengurus RW dan RT untuk bekerja maksimal mengenali warganya. Kemudian optimalisasi fungsi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat kelurahan bisa mengidentifikasi warga sekitar,”ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, dalam keterangannya, Rabu (30/12/2020).

Argo juga menghimbau masyarakat jangan mudah percaya, kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif. Serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat juga mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror, selama perayaan malam pergantian Tahun Baru 202. Meskipun petugas telah menangkap beberapa terduga teroris.

“Kami juga meminta pemuka agama, guru dan orang tua menyampaikan imbauan. Serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya, agar lebih peduli. Masyarakat tidak merayakan tahun baru di luar. Dirumah lebih baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan,”ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!