Walikota Banjar : Kalau Sudah Memiliki Keahlian, Buka Lapangan Kerja Sendiri

Banjar (kilangbara.com)-Kalau sudah memiliki keahlian, tentunya diharapkan bisa membuka lapangan kerja sendiri, ataupun bisa bekerja diorang lain.Karena, dengan membuka lapangan kerja, tentunya bisa menyerap tenaga kerja baru.Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

“Dengan begitu, bisa membantu pemerintah,”ujar Walikota Banjar, H Ade Uu Sukaesih M.Si.Saat membuka
kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan BPPLK Bandung melalui BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar.Di Aula Kelurahan Banjar, Senin (09/11/2020).

Kata Ade, dengan adanya pelatihan tersebut merupakan kesempatan bagi peserta.Agar bisa meningkatkan sumber daya manusia.Guna, memiliki keahlian hasil dari pelatihan itu.Karena, nantinya bisa diimplementasikan sendiri.

Lurah Banjar, Irfan Fauzi mengatakan kegiatan itu, hasil kerjasama dengan Pengembangan Latihan Kerja Bandung sub Mobile Training Unit Bidang Tata Rias dan Kelurahan Banjar.Serta juga Kelurahan Banjar, melalui inisiasi Pokja Karangtaruna Sindhulawang RW 08 Lingkungan Parung lesang, dengan diikuti 16 peserta.

“Tentunya, akan menambah wawasan di bidang keahlianya.Serta bisa meningkatkan kesejahteranya.Karena, mereka bisa bekerja ataupun juga dapat buka lapangan kerja sendiri,”harapnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!