Rencana Kades Sukamaju, Diapresiasi Kadis Pertanian Kab Sukabumi

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Kepala Dinas Pertanian Sukabumi, Ir H Sudrajat, M.M mengapresiasi keinginan Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.Dalam mempertahankan ketahanan pangan, dengan rencana ingin membangun waduk yang bisa mengairi, setidaknya di tiga kecamatan.

“Kepada Desa Sukamaju memilik visioner dalam menggali potensi yang ada di wilayahnya.Tentunya, kami sangat mendukungnya,”ujarnya, Rabu (12/08/2020).

Sudrajat mengaku salut, karena Kades tersebut bisa melihat dan merumuskan 10 atau 20 tahun kedepan terkait pembangunan, khususnya dibidang pertanian dengan mempertahankan ketahanan pangan.Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas suguhan informasi yang disajikan diwebsite, termasuk masalah pertanian.

“Terimakasih juga kepada rekan media dengan suguhan informasinya, Insya Allah kami pasti suport dan akan di tindak lanjuti ke tingkat Kabupaten.Karena masalah air adalah masalah kehidupan,”jelasnya.

Sudrajat pun memberi masukan, agar dilaksanakan musyawarah dengan sejumlah Kecamatan lain.Sebab,
ke depannya bisa diairi oleh waduk tersebut.Dinas Pertanian akan survei lokasi bersama-sama, tentunya perlu secepatnya ditindaklanjuti semua pihak.

“Kami juga akan melakukan komunikasi dengan Dinas PU Kabupaten Sukabumi.Sedangkan Desa atau Kecamatan pun harus musyawarah.Nantinya, Dinas pun akan hadir dalam musyawarah tersebut,”pungkasnya.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!