3 Orang di Majalengka, Dinyatakan Positif Covid-19, Ali : Mereka Tertular

Majalengka (kilangbara.com)-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Rabu (5/8/2020) kembali bertambah sebanyak 3 orang.Mereka terpapar berasal dari 2 orang dari Desa Bantarwaru Kecamatan Ligung dan 1 orang dari Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin membenarkan adanya kenaikan pasien positif tersebut.Adapun, warga Kecamatan Ligung itu tertular dari seorang tenaga kesehatan (nakes) berjenis kelamin laki-laki, sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19, beberapa hari lalu.Sekarang ini tengah dirawat di rumah sakit di Kabupaten Cirebon.

“Yang tertular itu istri dan ibunya.Keduanya memiliki kontak erat dengan yang bersangkutan sebelumnya dan hasil swab ternyata positif Covid-19,”terangnya.

Kata Ali, satu pasien lagi warga Kecamatan Leuwimunding juga sama tertular dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif yang masuk klaster Jakarta.Awalnya yang di Leuwimunding itu, hendak pulang ke kampung halamannya dalam keadaan sakit, saat momentum Idul Adha kemarin, setelah diswab test dinyatakan positif.

Ali menambahkan, dari data saat ini tercatat yang memiliki kontak berat sebanyak 428 orang dengan kenaikan 22 orang.Dicarded 160 orang dan yang karantina 268 orang.Sedangkan suspek berjumlah 671 orang terdiri dari Discarded 660 orang dan isolasi 11 orang.lalu Probable ada 7 orang dengan rincian meninggal 7 orang dan isolasi dan selesai nol.

“Kalau yang terkonfirmasi jumlah totalnya ada 31 orang.Dengan rinciaan 11 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan 19 orang dan 1 orang meninggal dunia,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!