Operasi Lodaya 2020 Tidak Ada Razia, Tapi Dengan Sistem Hunting Kasat Mata

Kab.Tasik (kilangbara com)-Polres Tasikmalaya, menggelar Operasi Lodaya Tahun 2020 mulai Kamis (23/07/2020).Pelaksanaan ditengah Pandemi Covid 19 itu dilakukan dengan sistem berbeda dari biasanya.Petugas tidak menggelar razia disatu tempat, tetapi dengan sistem hunting kasat mata.

“Kami tidak statisioner tapi dengan sistem hunting kita melihat kasat mata saja, saat dilapangan ada pelanggar kita tindak melalui sanksi tilang maupun teguran,”ucap Iptu Engkos Kosasih Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, di Jalan Cintawana.

Kata Engkos, sejumlah pelanggar lalu lintas masih terjaring operasi tersebut.Bahkan sebagian lagi justru melarikan diri saat dihampiri kendaraan patroli.Beruntung petugas mampu menghentikanya untuk diberi peringatan dan sanksi tilang.Mereka itu, yang tidak pakai helm dan tidak bawa surat kendaraan SIM STNK.

Tak jarang, banyak pengendara nakal yang melakukan trik, agar bisa lolos dari tilang.Pemotor mengaku lupa bawa helem karena buru buru beli ayam untuk syukuran.Terus, ada lagi pemotor yang mengaku akan jualan bendera di Kantor Polisi sambil berharap tidak ditilang, namun, tetap menegurnya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana menjelaskan, sebelum pelaksanaan Operasi Lodaya itu, sebanyak 72 Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya, telah jalani Rapid Test di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya.Hasilnya, seluruh aggota non reaktif Covid-19.Adapun pelaksanaa operasi tersebut sampai 5 Agustus 2020.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!