Kementerian Pertanian, Berharap Bisa Kerjasama Dengan Pemkab Sukabumi

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Tim Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, dari Kementerian Pertanian.Berharap bisa kerjasama dan berkolaborasi dengan Pemda Sukabumi.

Kepala Balitri, Dr Tri joko Santoso SP. M.Si menjelaskan balitri lebih banyak melakukan penelitian terkait dengan tanaman industri dan penyegar.Ada sekitar 15 komoditas utama yang ditangani akan tetapi yang utamanya adalah tanaman kopi, kakao, teh dan lainnya.

“Selain itu, dimasa pandemi Covid-19 ini, balitri juga meneliti dan memiliki produk untuk menangkal virus.Kita ada suatu produk dari hasil penelitian, sehingga menghasilkan produk seperti penangkal virus, minyak angin roll on, handsanitizer dan makanan,”ujarnya saaat kunjungan ke Pendopo Sukabumi, Senin (20/07/2020).

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, H Adjo Sardjono sangat apresiasi dengan hadirnya produk produk dari hasil penelitian Balitri.Tentunya itu merupakan kewajiban bersama untuk secara aktif mensosialisasikannya kepada masyarakat

“Saya berharap kedepannya, kerjasama bisa berkembang ke komoditi lainnya.Apalagi Kabupaten Sukabumi memiliki areal pertanian yang memadai dan produktif,”pungkasnya.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!