Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022, KONI Kota Tasik Targetkan Masuk 10 Besar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ketua KONI Kota Tasikmalaya, Edi Supriadi menargetkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 yang akan digelar bersama di Kota Tasikmalaya, Subang dan KBB, bisa masuk diperingkat 10 besar.

“Harapan kita dari 35 Cabang Olahraga (Cabor) yang dimiliki, bisa meraih 1 emas dari 35 Cabor yang akan dipertandingan di Porprov 2022 nanti,”pintanya saat acara Musorkot KONI Kota Tasikmalaya ke V.Di RM Baraya Sunda, Selasa (08/07/2020).

Edi menjelaskan Kota Tasikmalaya, tidak mungkin bisa meraih juara umum dievent tersebut.Karena saingannya sangat berat, terutama dengan Kota Bandung.Sehingga, kalaupun masuk diperingkat 10 besar itu tentunya sudah bagus.

“Waktu Porda di Kota Bekasi 2014, kita raih 13 emas.Tapi saat di Bogor 2018 malah terpuruk jadi 8 emas.Sehingga realistis saja, nanti Porprov 2020 targetnya di 10 besar saja,”bebernya.

Adapun terkait kesiapan sebagai tuan rumah, Edi menjelaskan sudah ada 32 venue yang terbagi disejumlah Kota dan Kabupaten yang ada diwilayah Priangan Timur.Karena, event tersebut juga melibatkan daerah lain.

“Kalau di Kota Tasikmalaya sendiri, ada 17 venue dan sisanya ada di Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.Serta juga di KBB dan Subang.Tapi pembukaan dan penutupan tetap di Kota Tasik,”pungkasnya.

Edi menambahkan, nama Porprov itu akan menjadi sejarah tersendiri, karena untuk pertama kalinya akan digunakan di Kota Tasikmalaya.Sebab, sebelumnya itu bernama Porda, sehingga tentunya bakal menjadi ajang historis.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!