Sopir Bus Dinyatakan Sembuh, Kini di Majalengka Dipastikan Kasus Positif Nol

Majalengka (kilangbara.com)-Seorang sopir bus yang terpapar kasus positif Covid-19 yang berasal dari Desa Sadomas, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.Kini dipastikan sudah sembuh, bahkan pada hari ini, Sabtu (20/07/2020) sekitar pukul 10.00 WIB tadi, sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Majalengka, Supartiningsih membenarkan, sopir yang positif Covid-19 tersebut, tadi pagi sudah diperbolehkan pulang.Karena, setelah dites Polymerase Chain Reaction (PCR) terakhir, yang bersangkutan dinyatakan negatif Covid-19.

“Pasien tersebut dirawat dari 1 Juni-20 Juni 2020 dan tadi pagi sudah pulang,” ujarnya, Sabtu (20/6/2020).

Dijelaskan dia, saat pemeriksaan terakhir juga oleh tim medis, kesehatan pria berumur 51 tahun itu, semakin membaik.Namun, harus tetap melakukan isolasi mandiri, selama 14 hari, sebelum benar-benar dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan pemeriksaan terakhir juga, yang bersangkutan dinyatakan sehat tetapi masih harus melalukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ucapnya.

Supartiningsih menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Muspika setempat untuk menyambut kedatangan pasien.Sembari, terus memantau setiap harinya.Terkait perkembangan pengisolasian mandiri yang dilakukan.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak Puskesmas setempat, Camat dan Kepala Desa untuk difasilitaskan isolasi mandirinya.Dengan sembuhnya pasien itu, berarti di Majalengka yang positif Covid-19 dipastikan nol,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!