Amblas, Jalan Sodonghilir-Parungponteng, Tak bisa Dilewati Kendaraan

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Ekses hujan deras yang menguyur selama ini.Jalan yang berada di Kampung Datar Jeruk, Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya.Kini mengakibatkan amblas, sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (19/06/2020).

Dijalan tersebut, telah terjadi pergeseran tanah/retakan tanah.Akibat longsor susulan sepanjang 15 meter dan tinggi 1,5 meter.Dampak hujan deras yang turun selama tiga hari berturut-turut tersebut.

Sehingga penghubung jalan dari Kecamatan Sodonghilir ke Kecamatan Parungponteng itu, sementara ini tak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

“Kalau kendaraan roda dua seperti motor, masih bisa.Namun harus ekstra hati hati, karena jalannya sempit.Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tapi hanya kebun milik Pak Aang yang terseret matrial jalan,”ujar Danramil 1223/Sodonghilir, Letda Inf Mirhamdi Siregar.

Danramil berkoordinasi dengan Babinmas memasang garis polisi line.Supaya kendaraan khususnya roda empat jangan lewat.Serta juga menghimbau kepada sejumlah warga, agar selalu waspada di musim penghujan, sebab dikuatirkan ada longsoran susulan.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!