Hidup Sebatang Kara & Cacat, Mupsinah Belum Tersentuh, Bantuan Pemerintah

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Mupsinah (75) warga Kampung Rancagoong RT 26/RW 10 Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.Kondisinya sangat memprihatinkan, karena selain hidupnya sebatang kara.

Ditambah lagi wanita tersebut juga tidak bisa berjalan normal.Karena, pernah terjatuh ketika menghadiri pengajian yang berbuntut patah tulang.Dibagian pinggul yang menyebabkan tidak bisa kemana-mana.

Namun dengan kondisi tersebut, Mupsinah belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.Padahal sudah jelas, hidupnya dalam serba kekurangan dan butuh perhatian.Serta tinggal dirumah panggung berdinding terbuat dari bilik.

“Ya memang pernah ada bantuan berupa beras.Tapi itu juga dari Polres Tasikmalaya,”terangnya, Kamis (14/05/2020).

Mupsinah mengaku dirinya akan mendapat bantuan rutilahu.Melalui program pemerintah lewat Kemensos/Dinsos berupa program lansia dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).Namun terkait realisasinya itu, entah kapan atau hanya mimpi, karena alasan daftar tunggu saja.

Terpisah, Ketua RW 10 Dani (42) yang peduli kepada Mupsinah, memohon agar pemerintah yang berkompeten dibidangnya.Berharap ada perhatian tentang seleksi verifikasi dan validasi data.Tentang siapa yang tepat untuk penerima manfaat program bantuan dari pemerintah.

Sebab, masih banyak Mupsinah yang lainnya guna untuk mendapatkan bantuan sejumlah program.Bagi keluarga miskin yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!