Waspada DBD Ditengah Covid-19, Puskesmas Surade Lakukan Fogging

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Guna untuk waspada terjadinya DBD ditengah Pandemi Covid-19.Petugas Puskesmas Surade Kabupaten Sukabumi, lakukan fogging di Kampung Pasir Balay Desa Jagamukti, Sabtu (02/05/2020).

“Fogging ini dilakukan setelah ditemukan, ada kasus DBD positif di tengah Pandemi Covid-19,”ujar Petugas DBD Puskesmas Surade, Suci Arlianitami.

Apalagi kata Suci diwilayah tersebut ditemukan banyak jentik nyamuk DBD.Sehingga guna untuk pencegahan dan penularan itu.Segera diantisipasi dengan melakukan fogging.

Sementara itu, sebelumnya dilakukan kunjungan rumah pasien DBD dan dilakukan PE.Jika hasil PE positif, maka dilakukan penyuluhan, PSN 3 Mplus dan fogging.

“Serta juga memberikan penyuluhan DBD yang dilaksanakan di mesjid tanpa audience.Karena takut banyak kerumunan orang,”ungkapnya.

Sedangkan untuk antisipasi pencegahan dan penularan Covid-19, lanjut Suci.Masyarakat harus tetap waspada DBD ditengah Pademi Covid-19.Adapun kegitan itu, melibatkan petugas promkes, kesling dan foging.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!