1089 KK, Terdampak Covid-19 di Kota Banjar, Akan Terima Banprov Rp 500 Ribu

Banjar (kilangbara.com)-Pendistribusian bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk tahap pertama, akan disalurkan kepada 1089 KK dari
Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kota Banjar.

Kepastian itu, setelah Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melaunching sekaligus melepas penyerahan bantuan sosial tersebut.Bagi masyarakat terdampak Covid-19 di kantor PT Pos Indonesia (Persero) Kota Banjar, Rabu, (29/04/2020).

“Bantuan ini berasal dari APBD Jabar Barat, untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,”ujar mantan Bupati Tasikmalaya tersebut.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Dinas KUKMP Kota Banjar, melalui Kabid KUKMP, Tatang Nugraha SE, M.Si menjelaskan, pada tahap pertama akan diserahkan ke tiga Kecamatan di Kota Banjar.Diantaranya Kecamatan Banjar, Pataruman dan Purwaharja.Sedangkan untuk Kecamatan langensari akan diikirim Senin depan.

Proses pendistribusian itu, akan dilakukan dengan jasa pengiriman motor pos dan ojek online.Dengan diantar secara langsung, ke rumah masing-masing dengan menyiapkan e-KTP yang telah terdaftar, tinggal menunggu petugas Kantor Pos.

Adapun bantuan itu, berupa bantuan tunai dan pangan non tunai senilai uang Rp 500 ribu.Rinciannya senilai Rp 150 ribu per keluarga.Serta bantuan pangan non tunai terdiri dari beras 10 kg, terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, makanan kaleng 2 kg (4 kaleng), vitamin C, mi instan sebanyak 16 bungkus, telur 2 kg, dan minyak goreng 2 liter, semuanya total Rp350 ribu.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!