Selama 2 Bulan, Pemudik Masuk Desa Kasokandel, Didominasi Dari Luar Negeri

Majalengka (kilangbara.com)-Selama dua bulan pemudik yang masuk ke Desa Kasokandel, Kabupaten Majalengka.Ternyata didominasi oleh sejumlah pemudik dari luar negeri.

“Ya selama dalam dua bulan ini, warga sudah mulai berdatangan mudik dan didominasi dari sejumlah negara luar negeri,”ujar Kepala Desa Kasokandel, Asep Ismaya Jumat (24/4/2020).

Asep menuturkan pemudik selama dua bulan ini, sudah mencapai angka 46 orang.Diantaranya berasal dari Jepang 1, Korea 1, Taiwan 1, Singapura 1, Arab Saudi 2 dan sisanya dari daerah Jabotabek.

“Alhamdulilah dari hasil pemeriksaan ke 46 warga itu.Semuanya sehat, setelah diperiksa hasilnya negatif.Serta tidak ada yang terpapar Covid-19,”bebernya.

Namun, lanjut Asep walaupun mereka dinyatakan sehat dan negatif.Pihaknya selaku aparatur Pemdes Kasokandel tetap menganjurkan, harus isolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Kami terus berupaya siaga selama 24 jam di Posko masuk ke desa.Dengan melibatkan perangkat Desa, BPD, Hansip dan Karang Taruna,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!