Ari : Warga Tetap Waspada, Jelang Bulan Puasa, Penyebaran Akan Meningkat

Ciamis (kilangbara.com)-Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, melalui Ketua Harian Ari Anggara Rianto, mengimbau kepada warga harus tetap waspada.Karena ada beberapa hal, diantaranya angka pemudik dari luar kota baik dari zona merah ataupun zona lainnya makin meningkat.

Lalu, kegiatan ibadah yang sifatnya berjamaah akan tetap berjalan.Serta berisiko menjadi media penularan, jika disiplin protap tidak di jalankan sama sekali.Lalu warga, baik pemudik ataupun warga setempat, akan menjadi media penularan.Jika mobilisasi tinggi tanpa menjalankan protap pencegahan.

“Semua upaya pencegahan akan tidak efektif.Apabila tidak dilaksanakan secara menyeluruh, baik oleh pemerintah, relawan, tokoh agama, terlebih masyarakat itu sendiri,”ujarnya, Rabu (22/04/2020).

Kata Ari, intinya dalam upaya pencegagan itu, tentunya harus menjalankan semua himbauan dari pemerintah.Dengan wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan membatasi diri untuk tidak pergi.Jika tidak terlalu penting banget.

Walaupun saat ini, daerahnya masih kuning, tapi banyak warga yang hilir mudik keluar wilayah.Sehingga diupayakan agar bisa membatasi diri untuk tidak pergi ke zona merah.Sedangkan untuk zona merah harus lebih ketat lagi.Dalam menerapkan protap kesehatan.

“Agar tidak meluas lagi dampaknya.Baik terhadap warganya itu sendiri, juga ke daerah lain,”pintanya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!