Desa Langkapsari, Keluarkan Surat Edaran, Permohonan Penangguhan Setoran

Ciamis (kilangbara.com)-Dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.Telah keluarkan surat edaran permohonan penangguhan setoran.Terhadap Bank BTPN Syariah MMS Banjarsari, PNM, KOSIPA, Bank Emok dan lainnya.

“Tentunya ini, atas dasar banyaknya keluhan warga yang ditagih dalam kondisi wabah Covid-19.Mereka terpaksa tidak bisa membayar angsuran,”terang Pjs Kepala Desa Langakapsari, Jajang Nurjaman, Minggu (12/04/2020).

Jajang menjelaskan pada kondisi seperti sekarang ini, masyarakat banyak yang tidak bekerja.Sehingga mereka mau dari mana untuk membayar angsuran.Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja susah.

Penangguhan setoran itu merupakan Penetapan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).Tentang stimulus perekonomian nasioanal sebagi kebijakan counterclical dampak penyebaran Covid-19.Surat Kepala Otoritas Jasa Keuangan, prihal resturisasi kredin/pembiyayaan debitur yang terdampak virus tersebut.

“Lalu Himbauan Pak Presiden RI, prihal pemberian kelonggaran kredit kepada pengusaha mikro, sebagai mana telah diatur dalam POJK,”bebernya.

Selain itu, kata Jajang adanya edaran Gubernur Bank Indonesia No 22/3DG/-DKSP/Srt/B.Perihal keberlangsungan penyelengaraan system pembayaran dan pengelolaan uang rupiah darurat Covid-19.

“Kami memohon manajemen KUM untuk memberikan kebijakan, kepada kelompok sentral nasabah yang ada di Desa Langkapsari, demi keamanan dan kenyaman warga,”pintanya.(Revan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!