Posko Linsek, Jadi Tempat Pemeriksaan Warga Karangnunggal, Cegah Covid 19

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Muspika Karangnunggal dan UPT Kesehatan Karangnunggal mendirikan tenda Posko
Lintas Sektoral (Linsek) tanggap darurat Virus Corona (Copvid 19).Dihalaman Puskesmas Karangnunggal, Rabu (25/03/2020).

“Linsek ini permintaan dari Puskesmas melalui Kepalanya.Kami berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Polsek Karangnunggal.Dalam hal ini diperlukan koordinasi yang berkelanjutan dengan semua pihak,”tutur Danramil 1215 Karangnunggal Mayor Inf, Kurniadi.

Ketua Tim Satgas Covid 19 Puskesmas Karangnunggal, Suyono S.Kep mengatakan, Posko Linsek tersebut rencananya akan difungsikan.Guna untuk tempat pemeriksaan sementara bagi warga Kecamatan Karangnunggal.Serta pendataan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

“Terutama diwilayah Kecamatan Karangnunggal, adapun Posko Linsek tersebut berupa dua buah tenda ukuran 12×6 meter milik BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan tenda serba guna ukuran 4×6 meter milik Kodim,”paparnya.

Sebelum difungsikan tenda tersebut, kata Suyono.Rencananya besok, Kamis (26/03/2020) dikantor Kecamatan Karangnunggal akan dilakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral.Terkait mekanisme/SOP serta sarana dan prasarana yang harus di siapkan.

Adapun dalam pendirian Posko Linsek tersebut dihadiri Danramil 1215 Karangnunggal, Panit Binmas Polsek Karangnunggal, Tim Satgas Covid 19 Puskesmas Karangnunggal, Pemerintah Kecamatan Karangnunggal dan dibantu juga Relawan BPBD Kecamatan Karangnunggal.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!