IDI Majalengka, Beberkan Sejumlah Kendala, Penanganan Covid 19

Majalengka (kilangbara.com)-
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majalengka.Beberkan beragam sejumlah kendala penanganan Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Ketua IDI Cabang Majalengka, dr Hj Erni Harleni menuturkan dalam menentukan kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu.Tentunya memerlukan sarana perawatan,  transportasi dan kelengkapan menuju rumah sakit rujukan.

“Di Majalengka itu sangat minim sekali,”tuturnya ketika dikonfirmasi perihal penanganan Virus Corona di Majalengka, Selasa (23/03/2020).

Selain itu, sambung Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Majalengka tersebut.Permasalahan lainnya terkait kelengkapan Alat Pelindung dDri (APD) di semua fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.Bukan hanya itu, kecepatan dalam pemeriksaan laboratorium Covid 19 untuk memastikan tindak lanjut pasien menjadi masalah.

“Kendala lainnya, terbatasnya tempat tidur isolasi covid 19 di RS di Majalengka dan tidak efektifnya call centre covid-19 yang ada saat ini,”ungkapnya.

Menurutnya, saat ini juga diperlukan tindak lanjut pasien.Setelah ditetapkan statusnya, sehingga tidak menginfeksi orang yang berada di sekitarnya. Termasuk diperlukannya koordinasi yang baik antara PKM, Dinas Kesehatan Kabupaten, RS dan Laboratorim Kesehatan Daerah (Labkesda).

“Diperlukan juga koordinasi yang baik antara Dinkes Majalengka, RS, laboratorium rujukan yang telah ditunjuk Dinkes Provinsi Jabar.Karena saat ini masih minim,”ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, diperlukan dukungan para pemangku kepentingan dan masyarakat guna meminimalisir dampak Pandemi Covid-19.

“Insya Allah semua usulan dan langkah  pemecahan masalah akan segera kami sampaikan pada eksekutif & legislatif,”janjinya.

Dia menambahkan, memohon dukungan dan doa semoga para dokter dan tenaga medis lainnya.Bisa diberikan kesehatan dan kekuatan.Sehingga dapat mengatasi virus tersebut.Sehingga tidak banyak menelan korban jiwa.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!