Cegah Virus Corona, Diskominfo Majalengka, Sosialisasikan Lewat Warling

Majalengka (kilangbara.com)-Cegah Virus Corona, Diskominfo Majalengka
melakukan sosialisasi keliling kepada masyarakat.Dengan memanfaatkan Mobil Wawar Keliling (Warling) dilengkapi pengeras suara.

Diskominfo tersebut sudah 2 hari melakukan sosialisasi itu.Di Kecamatan Kadipaten, Dawuan, Jatiwangi, Maja, Talaga dan Cikijing.Dengan mengunjungi wilayah srategis seperti di pasar, kawasan pertokoan.Hingga di desa dan kelurahan.Guna menyampaikan informasi dan imbaun pencegahan virus corona.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka, H Gatot Sulaeman didamping Kabid Komunkasi M. Yudi Prasetidai menuturkan Dinas Kominfo sebagai salah satu dinas yang masuk dalam Tim Penanganan Covid -19 tingkat Kabupaten Majalengka.

“Kami bertugas menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait cara cegah virus corona.Salah satunya dengan Wawar keliling melakukan sosialisasi keliling,”ujarnya Jumat (20/3/2020).

Menurut Yudi pihaknya juga juga menyiapkan bahan sosialisasi, berupa spanduk dan baliho yang dipasang di sejumlah titik startegis.Serta penyebarluasan informasi melalui Medsos dan Radio.

‚ÄúDalam spanduk dan baliho kami menuliskan pesan edukasi dan imbauan terkait pencegahan Covid-19.Selain itu, kita juga giat dalam penyampaian informasi lewat medos,”imbuhnya.

Karena selama ini lanjut Yudi masyarakat belum bisa menggunakannya dengan baik.Masih banyak pengguna medsos yang menyebarkan informasi hoax tentang corona.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!