Walikota Banjar, Inginkan Peningkatan Kemampuan Kader Posyandu

Banjar (kilangbara.com)-Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si.Inginkan adanya peningkatan kemampuan kader posyandu, yang siap menghadapi tantangan zaman.Serta memiliki kemampuan adaptif yang akan menjadi motor penggerak.

“Dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat, seperti penanggulangan stunting, pembinaan gizi dan kesehatan Ibu dan anak dan pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan,”bebernya saat membuka pelatihan kader oosyandu Kota Banjar 2020.Di Rumah Makan Ibu Joko, Rabu (11/03/2020)

Kata Ade, keberadaan posyandu sangat berperan.Dalam pencapaian tujuan pembangunan kesehatan dimasyarakat. Karena posyandu merupakan wadah pemberdayaan masyarakat.Dengan kegiatan nyata yang melibatkan partisipasi masyarakat.Dalam upaya pelayanan kesehatan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh kader posyandu.

“Guna untuk itu, diperlakukan kader posyandu yang cakap.Dalam memberikan femahaman tentang pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat.Sehingga diharapkan tentunya dengan mengikuti
pelatihan ini.Bisa menambah wawasan dan kemampuannya,”pintanya.(WAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!