Serap Aspirasi, Lina Dorong Pemerintah Perbaiki Jaringan Irigasi & Destinasi Wisata

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Saat melakukan reses ke II tahun Sidang 2019-2020.Di Gedung Paramaout Squere Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Senin (09/03/2020).

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Dra, Hj, Lina Ruslinawati dorong kepada pemerintah, baik itu yang ada di Sukabumi maupun pemerintah Provinsi Jawa Barat.Agar bisa memperbaiki jaringan irigasi yang rusak.

“Karena sumber mata air yang penting buat kehidupan warga masyarakat.Terutama para petani yang harus diperhatikan,”pintanya.

Lina mengaku akan terus mendorong irigasi Curug Cinangsi dan itu usulan yang diajukan oleh perwakilan Kepala Desa diwilayah Kecamatan Jampangkulon dan Surade.Pasalnya airnya itu mengaliri pertanian di 6 Kecamatan.

Menurutnya, setiap kali melakukan reses dilapangan keluhan masyarakat di Kabupaten Sukabumi selalu soal irigasi.Apalagi setelah masa kekeringan, kemudian hujan datang irigasi menjadi salah satu masalah serius, banyaknya sawah yang terendam dan tidak terairi akibat jaringan irigasi yang rusak.

“Tak hanya kepasokan lahan pertanian, tentunya akibat irigasi yang bermasalah pasokan air ke rumah tangga juga terhambat.Saya selaku anggota DPRD Provinsi mendorong pemerintah untuk segera membenahi persoalan ini,”bebernya.

Selain itu, Lina juga menyoroti destinasi wisata yang ada di Sukabumi Selatan Pajampangan.Karena sekarang anggarannya jauh lebih besar ketimpang Pangandaran.Apalagi ada Geoparck Ciletuh yang dirinya juga turut mengaungkannya.Tempat tersebut
lebih pertama lahir ketimbang proyek parawisata yang ada di Pangandaran.

Panitia Penyelenggara reses, H.Usep Suganda mengaku bersyukur dijadikan titik reses dari anggota DPRD tersebut.Tentunya merupakan kebanggaan buatnya.Karena tidak semua kecamatan, bisa diadakan reses tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!