KPU Pangandaran Gandeng Media, Guna Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2020

Pangandaran (kilangbara.com)-Guna untuk tingkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020, KPU Pangandaran mengandeng sejumlah media sebagai alat untuk menyuguhkan informasi.Dari tahapan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang dilaksanakan KPU kepada masyarakat yang tidak terjangkau melalui sosialisasi.

“Mulai dari sosialisasi hingga tahapan akhir semua bisa terpublikasi dan dapat lebih mudah terakses oleh masyarakat.KPU Kabupaten Pangandaran mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya serta apresiasi kepada awak media yang ada di Kabupaten Pangandaran,”ujar Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, saat Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Melalui Pemberitaan, Kamis (05/03/2020).

Muhtadin menjelaskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran akan dilaksanakan September 2020.Pihaknya meminta peran aktif media dalam pemberitaan, agar segala informasi mudah terakses oleh masyarakat, intinya KPU dan awak media di Kabupaten Pangandaran selalu bersentuhan dalam menyampaikan semua informasi.

Pada prinsipnya kerjasama antara KPU Pangandaran dengan media itu, dimulai dari pemahaman isu apa saja yang kemudian bisa menjadi menu media, lalu bisa ditampilkan ke publik dan tujuannya itu, dalam rangka recovey public trust.Kemudian tidak boleh delegitimasi terhadap proses Pilkada, sehingga kalau ada isu negatif, kuatir berdampak pada proses Pilkada.

Karena, nantinya proses Pilkada itu, dianggap proses yang tidak konstitusional dan larinya pada inkonstitusional, itu yang perlu ditanamkan kepada teman media, jadi ketika teman media mendesain pola informasi pada publik, informatif dan edukatif, maka kemudian publik recovey publiknya, KPU membangun kepercayaan, agar kepercayaan publik terhadap lembaga KPU melahirkan Pimpinan kabupaten Pangandaran yang baik.

“Pada level informatif dan edukatif, tolong sampaikan juga urusan penyelenggaraan ini secara berimbang dan narasinya narasi edukasi juga narasi informasinya,”pintanya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!