Antisipasi Bencana, PWI Majalengka dan Forkomipida Tanam Seribu Pohon

Majalengka (kilangbara.com)-Guna untuk antasipasi terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Majalengka.PWI Majalengka dan Forkomipida Majalengka tanam seribu pohon di Blok Pancurendang, Keluarahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jum’at (28/02/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 PWI Majalengka.Selain penanaman pohon, ada juga pemeriksaan kesehatan geratis bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majalengka,”ujar Ketua Panitia HPN 2020, Abdurakman.

Kegiatan itu, kata Abdurakman melibatakan seluruh komponen  masyarakat, wartawan se-Majalengka juga unsur Forkomipida.Penanaman tersebut, dapat mengurangi dampak pemanasan global.Sebab dengan kempuhan pohon dalam menyerap emisi karbon merupakan penyebab terjadinya pemanasan.

Ketua PWI Majalengka,Jejep Fallahul Alam menambahkan, banyak manfaat dari penanaman pohon sendiri.Diantaranya, akan melahirkan keindahan, karena pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas.Sehingga menciptakan keindahan tersendiri.Selain itu, akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat.

“Tentunya mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah.Bahkan tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan,”imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengapresiasikan kegiatan HPN tahun 2020.Dengan penanaman seribu pohon yang di gagas PWI Majalengka.Karena penghijauan sangat baik untuk mencegah adanya longsor.Walaupun Majalengka untuk bencana longsor masih tahap aman tidak seperti dengan di Kabupaten lain.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!