Buntut, Sekdes Cidenok Arogan, LSM GMBI Majalengka Laporkan ke Polres

Majalengka (kilangbara.com)-Buntut sikap arogansi Sekdes Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Nano. Ternyata malah menjadi bola liar. Pasalnya ulah Nano itu, kini resmi dilaporkan oleh LSM GMBI Majalengka ke Polres Majalengka dan Dinas DPMD Majalengka.

Ketua LSM GMBI Majalengka, melalui Sekretarisnya Yayat mengaku, pihaknya sudah resmi mengadukan laporan tersebut. Kepada, Polres Majalengka dan ke Dinas DPMD Majalengka pada Selasa 16 Nopember 2021.

“LSM GMBI Distrik Majalengka, tidak terima anggotanya diperlakukan oleh tindakan Nano. Sehingga, biarlah proses hukum yang akan berjalan. Pihak polres akan segera memanggil yang bersangkutan,”terangnya, Rabu (17/11/2021).

Adapun, terkait laporannya ke DPMD Majalengka, lanjut Yayat. Tentunya, guna untuk meminta pembinaan. Karena, Nano itu merupakan bagian dari perangkat desa, notabene secara vertikal berada dalam pemerintahan daerah dan linknya itu di DPMD. Sehingga, tentunya wajib dibina oleh pemerintah daerah.

“Kami telah mengirimkan surat ke DPMD yang diterima langsung oleh Sekdis Pajri. Lalu, dia berjanji akan segera menindaklanjuti memanggil Nano. Serta segera akan melakukan pembinaan langsung,”imbuhnya.

Sedangkan, terkait laporkannya ke Satreskrim Polres Majalengka. Pria tersebut menjelaskan, karena ulah Nano itu. Ada dugaan unsur intimidasi pelanggaran. Sebab, telah mengahalangi-halangi anggotanya. Dalam, menjalankan tugas dan fungsi sebagai sosial kontrolnya. Guna berupaya untuk pencegahan negara bebas dari KKN.

“Kami berhak mencari dan memperoleh informasi terkait penyelenggaaran negara. Tapi, justru malah disikapi arogansi oleh Nano dengan perbuatan yang tidak menyenangkan,”kesalnya.

Sebelumnya dilangsir kilangbara.com, Sekretaris Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Nano. Berang, usai dikonfirmasi oleh sejumlah media dan LSM GMBI Majalengka. Terkait, dugaan penyimpangan bantuan untuk usaha milik desa (Bumdes) Denok Mandiri. Bahkan, Nano dengan gaya preman, ngamuk dan langsung mengajak duel untuk berkelahi, Senin (15/11/2021) dikantornya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!