Ketua PKL Cihideung : Terkait Gerobak, Hingga Sekarang, Belum Ada Solusi

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Pasca pembongkaran atap dilapak sejumlah PKL Cihideung Kota Tasikmalaya. Kini, para PKL itu merasa bingung, karena belum ada solusi ke depannya, terkait bagaimana dengan gerobak, sejumlah PKL tersebut.

Pasalnya, Pemkot Tasikmalaya telah menginstruksi lewat surat edaran, sebelumnya. Agar gerobak tersebut, harus dibawa pulang, setelah selesai berjualan sore. Namun, para PKL justru merasa keberatan, sebab tidak lagi punya tempat penyimpanan, disekitar lokasi.

“Ya keberatan kalau dengan instruksi itu. Sampai sekarang ini, belum ada solusi terkait gerobak itu, nanti akan ditanyakan lagi ke Pak Kadis Indag,”ujar Ketua PKL Cihideung, Adang. Ketika dihubungi melalui telepon gengamnya, Jumat (05/08/2021).

Memang sejumlah PKL itu, kata Adang merupakan warga Kota Tasikmalaya. Namun, tidak sedikit juga ada yang rumahnya jauh dari pusat kota. Tentunya, gerobak tersebut tidak bisa untuk dibawa pulang. Sehingga, diharapkan gerobak, bisa disimpan dilokasi atau ada alternatif lainnya.

Ketika disinggung, pasca pembongkaran atap sejumlah PKL itu. Tapi, kini justru ada lagi, sebagian PKL yang memasang kembali terpal. Adang menjelaskan terpal itu, hanya dipasang dari pagi hingga sore saja, jelang pedagang bubar.

“Jadi tidak permanen, hanya bongkar pasang saja. Guna untuk menghindari hujan dan panas, nanti juga sore dibuka kembali,”bebernya.

Sebelumnya, Kadis Indag Kota Tasikmalaya, Firmansyah SH menjelaskan terkait penataan PKL Cihideung itu. Sudah dibentuk tim yang terdiri dari sejumlah OPD dan lainnya.

“Penataannya nanti akan dirapatkan, termasuk terkait gerobak itu. Sehingga, sekarang belum bisa memutuskannya. Karena, harus dimusyawarahkan terlebih dahulu,”janjinya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!