Dampak Pandemi, Tingkat Pemohon SIM, di Polres Tasik Turun Drastis

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Dampak
pandemi Covid-19, ternyata berimbas kepada tingkat pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) diwilayah Hukum Polres Tasikmalaya. Bahkan, telah terjadi penurunan drastis, antara 30 sampai 50 persen, dari hari biasanya.

 “Ya ada penurunan saat pandemi ini, antara 30 sampai 50 persen. Diibaratkan kalau seharinya misal lima puluh sekarang paling 25 atau 30 orang,”terang Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal, diruanganya, Kamis (05/08/2021).

Ryan juga menambahkan, dengan adanya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga mengurangi jumlah pemohon. Korlantas Polri mengintruksikan, agar memberikan Dispensasi khusus untuk pemohon yang akan memperpanjamg SIM dimasa PPKM Level empat. Meski sudah habis masa berlakunya, ada dispensasi.

“Memang terjadi penurunan, karena kami dari Korlantas sedang memberikan sebuah dispensasi khususnya kepada pemohon perpanjangan SIM. Jadi masih bisa dilakukan setelah (PPKM),”imbuhnya.

Meski demikian, lanjut Ryan pelayanam untuk pemohon SIM baru, masih dilayani dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Pemohon wajib gunakan masker, jaga jarak dilokasi, cuci tangan dan tidak berlama lama di ruangan. Guna untuk menghindari paparan Covid-19.

Terpisah, Deden salah satu warga pemohon SIM, mengatakan dirinya
bikin SIM baru, ke Polres Tasikmalaya. Pelayanannya memang menjadi sepi, pasca adanya pandemi. Tapi, tidak merasa kuatir terpapar Covid-19. Pasalnya, pelayanannya bagus dengan menerapkan prokes ketat.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!