Superblock, Lirik Kota Tasik, Rencana Bangun Pusat Bisnis, Dilahan 20 Hektar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Satu lagi investor berskala nasional yang melirik Kota Tasikmalaya. Investor tersebut tertarik untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Bahkan tak tanggung-tanggung, investor itu akan membangun dilahan seluas, kurang lebih 20 hektar.

“Ya, kemarin kedatangan salah satu konsultan untuk pembangunan superblock, seluas kurang lebih dilahan 20 hektar,”ujar Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf, usai Musrenbang di Kecamatan Purbaratu, Kamis (28/01/2021).

Kata Yusuf, superblock rencananya akan investasi sebesar Rp 4,24 triliun. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi investasi di Kota Tasikmalaya. Bahkan akan menyerap tenaga kerja, sekitar 15 ribu orang.

“Mereka sudah menyampaikan semua rencananya, termasuk kemarin memaparkan layout untuk pembangunan tersebut. Selanjutnya akan memproses semua perijinannya,”terangnya.

Nantinya, lanjut Yusuf kalau jadi akan terbentuk sebuah Kota Baru/Mandiri. Adapun lokasinya tersebut, berada Kecamatan Bungursari, tepatnya didepan Kantor Imigrasi di Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya.

“Tentunya bisa menjadi sebuah kawasan yang terintegrasi mulai dari hunian, fasilitas umum, mall dan lainnya. Sehingga dapat menyatu dalam satu kawasan tersebut, seperti dikota besar lainnya”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!