Akses Jalan Terputus, Jembatan Penghubung Desa Cayur-Sindangasih Roboh

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Jembatan penghubung Desa Cayur dan Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, roboh akibat banjir bandang, sekitar pukul 02.00 WIB,
Jumat (19/06/2020).Sehingga akses jalan kedua Desa itu pun terputus.

Jembatan yang melintasi aliran sungai Cimedang itu.Dengan panjang 38 meter dan lebar 4 meter tersebut.Tak kuasa menahan derasnya air yang mengalir dari hulu sampai ke hilir tersebut.

Bahkan tiang penopang yang berada ditengah jembatan itu, hayut terbawa arus kuat hingga sampai ke Kampung Leuwibudah RT 13 RW 03 Desa Cayur Kecamatan Cikatomas.

Menurut Babinsa Desa Sindangasih Koramil 1218/Cikatomas, Serda Pitoyo
menuturkan, setelah pihaknya dapat laporan dari warga.Kemudian langsung melaporkan kepada Danramil 1218/Cikatomas dan selanjutnya mendatangi lokasi.Guna membuat akses penutup jalan dan tanda sementara.Dengan dibantu masyarakat disekitar, bergotong royong membersihkan sampah bawaan dari hulu sungai.

“Ada 10 warga yang ikut membantu dan 1 orang dari TNI anggota Koramil 1218/Cikatomas.Adapun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,”terangnya, Jumat (19/06/2020).

Pitoyo pun menghimbau kepada sejumlah masyarakat.Agar berhati-hati dan waspada, ketika cuaca extrim dengan curah hujan yang tinggi.Serta segera melaporkan, jika terjadi bencana
kepada Babinsa.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!